Thursday, March 10, 2016

Mengenal Jenis Tanaman Aglaonema

JENIS TANAMAN AGLAONEMA -- Tanaman Aglaonema merupakan jenis tanaman hias daun yang sangat menarik perhatian pecinta tanaman hias. Tidak heran jika tanaman hias Aglaonema ini dijuluki sebagai ratu tanaman hias daun. Bahkan sangat menariknya tanaman aglaonema ini menjadi booming pada beberapa waktu lalu. Meski masa booming Aglaonema memang sudah berlalu , namun pesona tanaman Aglaonema ini masih sangat besar.

Jenis tanaman Aglaonema sebenarnya sangat banyak, masing-masing jenis Aglaonema ini memiliki keindahan tersendiri.  Ada yang memiliki pemahaman ada Aglaonema jenis lama dan jenis baru. Namun masing-masing jenis sebenarnya tidak pernah usang, karena semua tergantung selera dan tren. Karena itu mari kenali jenis-jenis tanaman Aglaonema yang ada.

Jenis Tanaman Aglaonema

Ada beragam jenis tanaman Aglaonema yang sering dijadikan tanaman hias. Berikut ini beberapa jenis tanaman Aglaonema :
1. Aglaonema Stardust
Agalonema-stardust
Jenis Tanaman Aglaonema Stardust

Jenis Tanaman Aglaonema yang satu ini memiliki warna dan pesona yang luar biasa. Tidak heran jika jenis tanaman hias ini disebut dengan Best Aglaonema. Corak tanaman Aglaonema ini dominan merah dengan daun tebal dan tangkai pendek.

2. Aglaonema Dud White Anjamani
Aglaonema Dud White Anjamani
Aglaonema Dud White Anjamani

Warna Putih mendominasi jenis Tanaman Aglaonema yang satu ini.

3. Aglaonema Madame Suroyo 
Aglaonema-Madame-Suroyo
Aglaonema Madame Suroyo

Tanaman hias yang satu ini merupakan Aglaonema Klasik yang cantik dan memikat. ulang daun merah dengan semburat kuning kemerahan pada urat daun. Termasuk daun lebar bentuk elips. Tangkai daun pink, pendek, tersusun rapat  di batangnya yang pendek. Sosoknya bagus ditanam soliter atau berkelompok.

4. Aglaonema Red Krakatau
Aglaonema-Red-Krakatau
Aglaonema Jenis Red Krakatau

Warna Merah dari Jenis Tanaman Aglaonema yang satu ini laksana lava pijar yang meleleh dari kepundan gunung berapi. Mungkin inilah yang membuat Jenis Tanaman Aglaonema ini diberikan nama Aglaonema  Red Krakatau.

5. Aglaonema TIARA

Aglaonema Tiara
Aglaonema Tiara
Masih dengan corak warna Merah dengan kombinasi putih dan hijau menjadikan Jenis Aglaonema Tiara ini tidak kalah menarik bersaing dengan Jenis Tanaman Aglaonema yang lainnya.


Jenis Tanaman Hias Aglaonema sebenarnya masih banyak lagi, masih ada puluhan bahkan ratusan jenis Algaonema jika mau ditelisik lebih jauh. Namun yang terpenting semuanya memiliki keindahan yang mempesona.


8 comments:

Unknown said...

artikelnya bagus dan sangat berguna untuk kami, saya dari kebunbibit mau menawarkan bebarapa tanaman agloanema, caranya mudah kunjungi saja https://kebunbibit.id/

Unknown said...

artikelnya top banget. kami punya macam-macam aglonema lo, kunjungi yuk https://kebunbibit.id/aglaonema/

suntoro jp said...

bagus sekali aglaonema yang berwarna putih saya suka.. thxs infonya menarik

Unknown said...

masih ada yang jual aglaonema boos? minta alqmat dan no hpnya dong..

Imran r said...

artikel nama-nama tanaman hias serta nama latinnya lumayan bermanfaat sebagai tambahan referensi tugas :)

Imran r said...

tanaman hias indoor
tanaman hias pembersih udara
budidaya tanaman hias bunga kertas
tanaman hias minimalis
Kata Kunci Anda

Diarytepreneur - Story from the past for better future said...

Nice artikel. Saya koleksi beberapa jenis aglaonema, mungkin ada yang berminat! Silahkan kunjungi http://www.bibitkotabatu.com

Diarytepreneur - Story from the past for better future said...

Nice artikel. Saya koleksi beberapa jenis aglaonema, mungkin ada yang berminat! Silahkan kunjungi http://www.bibitkotabatu.com

Post a Comment