Tuesday, March 17, 2015

Brokoli Hias Tanaman Hias Yang Unik

BROKOLI HIAS -- Jika anda membayangkan bentuk brokoli yang bulat dan menyerupai kepala manusia berambut kribo, seperti itulah bentuk dari tamaman brokoli hias. Hanya saja brokoli hias ini bukan tanaman sayuran yang bisa dimakan. Brokoli hias termasuk tanaman hias yang merupakan tanaman perdu. Biasanya tanaman brokoli hias ini digunakan sebagai tanaman pagar rumah. Namun bisa juga tanaman brokoli hias ini ditanam di taman rumah hingga bentuknya menyerupai brokoli.

Ada berbagai macam jenis tanaman brokoli hias ini yaitu brokoli hias kuning dan brokoli hias hijau. Tanaman brokoli hias ini termasuk tanaman hias yang sangat mudah dalam perawatannya, sehingga banyak diminati pecinta tanaman hias. Daya tarik utama dari tanaman brokoli hias ini adalah bentuknya yang rapi seperti brokoli dan tidak berantakan.

Selain itu untuk membuat tanaman brokoli hias yang rapi tidak diperlukan perawatan yang rumit dan jelimet. Daun brokoli hias bisa  membulat dengan sendirinya tanpa perlu pemangkasan. Berbeda dengan tanaman bonsai, yang memerlukan pemangkasan secara teratur untuk membuat tampilan tanaman yang indah.

Untuk Penempatan tanaman brokoli hias dapat dibuat dengan mengelilingi tanaman hias utama yang berukuran besar. Biasanya tanaman utama yang dikelilingi brokoli hias adalah  bonsai, kedondong, atau sikas. Agar semakin indah, bisa juga ditambahkan tanaman pelengkap yang berukuran lebih kecil seperti krokot.
Tanaman Brokoli Hias Untuk Pagar Taman Rumah Minimalis


Penanaman Brokoli hias diatur dengan jarak tanam sekitar 10-20 cm. Hal ini perlu diatur karena  daun brokoli yang membulat itu akan saling menempel seiring pertumbuhannya. Namun, tanaman berwarna terang ini juga bisa dijadikan tanaman utama seperti bonsai.

Penanaman Brokoli hias pada wadah pot dipilih tanaman brokoli hias yang berukuran besar, aplikasinya dibuat seperti tanaman bonsai. Pertumbuhan tanaman brokoli hias juga tergolong cepat. Untuk satu tahun sudah bisa mencapai 1 meter. Perawatan brokoli hias juga tergolong mudah, cukup penyiraman biasa secukupnya. Selain itu media tempat menanam brokoli hias juga harus mengandung zat-zat nutrisi yang diperlukan tanaman.

1 comments:

Unknown said...

mantap... terimakasih informasinya.. info tentang tanaman brokoli ini sangat bermanfaat...

Post a Comment