Monday, March 14, 2016

Jenis Tanaman Hias Bunga

tanaman-hias-bunga-euphorbia
JENIS TANAMAN HIAS BUNGA --  Tanaman hias memiliki jenis yang beraneka ragam, dari mulai yang memiliki bunga beraneka warna hingga memiliki daun yang menawan. Seperti diuraikan pada tulisan yang lain, pada dasarnya Tanaman Hias bisa dikategorikan ke dalam dua jenis yaitu Tanaman Hias Daun Dan Tanaman Hias Bunga. Soal mana jenis tanaman hias yang lebih baik, semua tergantung selera individu. Namun ada kalanya orang akan mengkombinasi tanaman hias daun dan juga tanaman hias bunga.

Melakukan kombinasi tanaman hias daun dan tanaman hias bunga akan menambah semarak taman rumah kita. Taman di rumah kita menjadi lebih berwarna dan nampak asri dengan kombinasi tanaman hias bunga dan tanaman hias daun. Yang penting baik tanaman hias daun atau tanaman hias bunga perlu dirawat dengan baik sehingga makin membuat taman makin indah.

Macam-Macam Jenis Tanaman Hias Bunga

Jika anda ingin menambah koleksi Tanaman Hias di rumah dengan Tanaman hias bunga, berikut ini ada beberapa jenis tanaman hias bunga yang biasa di tanam pada taman di rumah.
1.  Tanaman Adenium
Tanaman Hias Bunga Adenium

Saat ini,Tanaman adenium merupakan jenis tanaman hias bunga yang cukup populer dikarenakan perpaduan antara bentuk batang pohon yang unik dengan bunga berwarna cerah. Akar-akarnya yang timbul ke atas membuat tanaman ini menjadi salah satu yang paling dicari saat ini. Perpaduan antar bunga dan juga batang pohon Adenium ini membuat banyak orang suka mengkoleksi Tanaman Hias Bunga yang satu ini.

2. Bunga Mawar
Bunga Mawar Banyak ditanam Sebagai Tanaman Hias

Siapa yang tidak kenal dengan Bunga Mawar? Popularitas Tanaman Bunga Mawar begitu melegenda, karena keindahan bunganya. Bunga mawar merupakan  tanaman bunga hias berupa herba dengan batang berduri. Mawar yang dikenal nama bunga rose atau “Ratu Bunga” merupakan simbol atau lambang kehidupan religi dan cinta dalam peradaban manusia. Tidak heran jika Bunga Mawar menjadi Tanaman Hias Bunga yang sering menjadi koleksi penghobis tanaman.

3.  Bunga Anggrek
Anggrek Menjadi Tanaman Hias Berbunga Warna-warni

Tanaman anggrek atau bunga anggrek menjadi tanaman hias bunga yang sangat populer selain mawar. Tanaman hias yang memiliki jenis yang sangat banyak dengan berbagai macam variasi warna bunga membuat pecinta tanaman hias menggandrungi Bunga Anggrek. Selain itu kemampuan Bunga Anggrek hidup di ruangan yang sedikit cahaya membuat Tanaman Hias Bunga yang satu ini sering menghiasi ruang tamu, atau ruang pertemuan.

4. Bunga Melati
tanaman-hias-bunga-melati
Bunga Melati

Wangi bunga melati yang dipadukan dengan keindahan warna dan bentuknya membuat Tanaman Hias Bunga Melati banyak dipilih orang. Tidak hanya sebagai Tanaman hias, bunga melati sering dicampurkan sebagai aroma pada berbagai aplikasi, misalnya saja pewangi teh, parfum dan lain sebagainya.

5. Euphorbia
Tanaman Bunga Euphorbia

Euphorbia merupakan tanaman berduri yang banyak diminati pecinta tanaman. Meski memiliki duri pada bagian batangnya namun warna bunga euphorbia sangat menarik dan menawan hati para pecinta tanaman hias bunga. Hasil persilangan tanaman Euphorbia menjadikan warna-warni bunga ini menjadi lebih beragam.

Para pecinta Tanaman Hias, menggabungkan tanaman Hias bunga dengan Tanaman Hias daun merupakan cara untuk membuat taman rumah kita menjadi lebih berwarna. Yang penting adalah mengatur penempatan dan konstruksi taman yang tepat. Tidak kalah pentingnya adalah merawat Tanaman Hias dengan sepenuh hati, akan memberikan hasil yang memuaskan.

1 comments:

Dewi Aja said...

Halo Admin / Blogger :)

Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. Saya ingin tanya, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan hosting online yang lain untuk tujuan promosi ? :)
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Anda bisa dengan bebas mmengupload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Terima kasih.

Salam.

Post a Comment