Wednesday, October 22, 2014

Tips Desain Taman Minimalis

DESAIN TAMAN MINIMALIS --  Pekarangan yang sempit membuat kita seoalh-olah susah untuk membuat taman di sekitar rumah. Namun sebenarnya Taman Minimalis bisa diwujudkan pada pekarangan yang sempit. Dengan membuat Desain Taman Minimalis yang baik , taman indah dan sejuk bisa diwujudkan pada lahan yang sempit tersebut.  Keterbatasan lahan untuk membuat taman memang menjadikan kita agak terbatas memilih desain taman, tidak hanya itu kita juga terbatas dalam menentukan jenis tanaman yang bisa ditanam pada lahan kecil. Karena itu anda harus benar-benar pintar memilih sebuah tatanan taman rumah kecil yang rapi dan enak untuk di pandang.

Pentingnya membuat desain taman pada rumah minimalis  karena dengan adanya taman akan  membuat rumah semakin asri, sejuk dan segar. Apalagi jika taman yang digunakan ini dapat di tanami berbagai tanaman yang bermanfaat. Tanaman bermanfaat ini misalnya seperti menanam sirih atau tumbuhan yang dapat menghasilkan buah.

Selain tanaman-tanaman tersebut dapat juga dengan menggunakan aneka tanaman bunga yang indah sebagai pemanis taman. Apalagi jika menggunakan tumbuhan bunga yang dapat menghasilkan aroma harum. Hal ini akan semakin dapat membuat anda betah di taman. Bunga yang sangat cocok untuk taman adalah bunga yang berwarna-warni dan memiliki aroma khas seperti lavender.

Desain Taman Minimalis

Beberapa Hal Yang Perlu mendapat perhatian Dalam Membuat Desain Taman Minimalis adalah sebagai berikut :

 - Tanaman diusahakan diarahkan menuju Sinar Matahari.
Sina matahari sangat  penting untuk setiap tanaman termasuk tanaman hias dalam hal kebutuhan tumbuh-tumbuhan akan sinar matahari untuk proses fotosintesanya.
Desain Taman Minimalis Depan Rumah


 - Pilihlah  Tanaman-Tanaman Kecil Pada Desain Taman Minimalis
Mengapa mengunakan tanaman yang kecil? dari awal Anda sudah berencara membuat sebuah taman yang  kecil, tetunya Anda juga menyiapkan tumbuhan yang kecil-kecil, agar taman rumah mugil Anda dapat terisi berbagai variasi tanaman.

  - Perhatikan  Kondisi Tanah dan Serapan Air.
Memperhatikan arah aliran air keluar dari taman anda sangat penting, tujuanny adalah oada saat  musim hujan tiba tidak tergenang air, anda juga bisa menambahkan sumur-sumur biopori agar resapan air ke tanah di taman anda semakin baik.
DesainnTaman Minimalis Rimbun


  -  Aplikasasi Paving.
Paving sangat penting diaplikasikan, terutama jika taman anda sering digunakan untuk berlalu lalang, hal ini berguna agar tanaman anda tidak rusak.

-    Pagar Pembatas Alami.
 Pagar pembatas pada taman minimalis akan  membuat kesan taman anda lebih luas karena berkesan tidak ada sekat.

  - Sesuaikan Dengan luas Lahan. sesuaikan konsep taman anda dengan lahan yang tersedia.

Dalam membuat Taman rumah minimalis akan lebih terlihat cantik lagi dengan adanya rumput-rumput hijau yang sengaja di bentuk mengikuti ukuran taman tersebut. Bila ingin digunakan pada malam hari sebagai tempat untuk berkumpul dengan keluarga pun bisa menggunakan taman tersebut dengan bantuan lampu taman.


1 comments:

Imran r said...

cukup menarik artikelnya, setidaknya menambah wawasan mengenai tanaman hias minimalis

Post a Comment