Sunday, October 19, 2014

Pesona Sirih Putih Tanaman Hias Gantung

tanaman-sirih-putih
SIRIH PUTIH TANAMAN HIAS GANTUNG -- Jika anda sedang mencari tanaman hias sebagai penghias teras, beranda rumah atau gazebo mungkin anda bisa memlilih tanaman hoas sirih putih. Nama Sirih putih sebenarnya tidak ada hubungan kekerabatan dengan tanaman jenis sirih-sirihan, hanya saja bentuknya yang mirip dengan sirih membuat tanaman ini disebut tanaman sirih putih. Sebagai tanaman hias sirih putih tumbuh menjuntai dan tumbuh seperti tanaman liar, namun bisa menambah keindahan dan mendatangkan kesejukan pada teras rumah. Disebut sirih putih karena memang tanaman sirih putih ini memiliki kombinasi warna hijau dan putuh. Warna putih akan dominan saat sirih putih banyak menerima sinar matahari, dan akan dominan hijau saat kurang sinar matahari.

Selain nama sirih putih, tanaman hias ini memiliki berbagai varian warna dengan berbagai nama misalnya  yang menyebut sirih belanda, ada yang berwarna seret kuning disebut sirih gading, dan ada yang silver tetapi tebal disebut sirih badak. Semua varian sirih putih tersebut cocok dipakai sebagai tanaman border di taman, dan begitu juga sebagi tanaman hias gantung.

Karakter Tanaman Sirih Putih

Beberapa sifat dan karakter tanaman sirih putih bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda sebagai berikut :
  • Tanaman hias sirih putih merupakan tanaman yang Merambat.
Tanaman ini merambat dengan tegak dan bisa menempil pada media sederhana, untuk tanaman pot biasanya tanaman ini ditopang oleh ajir yang terbuat dari paralon, ijuk dan kawat ayakan, dengan cara ditanam di pot dan kemudian akan menjadi tiang yang bisa dirambati oleh sirih gading

  • Tanaman Sirih Putih Menjuntai
Tanaman sirih putih meruoakan jenis tanaman yang tumbuh menjuntai. Pajang juntaian sirih putih bisa  bisa mencapa puluhan meter. Sebagai tanaman ground cover pada landscape, dan untuk interior biasanya cukup ditanam di pot kecil sebagai table plant atah tanaman penghias meja kantor.


Nah jika anda menginginkan tanaman sebagai border atau shading pada teras rumah, mungkin anda bisa mencoba tanaman sirih putih ini. Selain pada teras rumah anda bisa menjadikannya tanaman hias pada ruangan.


3 comments:

Muhammad Baharudin A said...

kunjungi forumnya orang yang suka berkebun , ada tanaman GRATIS setiap minggunya www.tanaman.id

Muhammad Baharudin said...

Artiklnya bagus dan bermanfaat bagi kami, bila Anda suka menanam atau merawat tanaman hias jenis anggrek, anda bisa kunjungi http://www.anggrek.id/ untuk menambah koleksi Tanaman anggrek Anad di rumah

Ahsan Haseen said...

Tanaman hias gantung sirih gading memang tanaman yang mudah dirawat dan dibiakkan.

Selain itu, daunya juga bagus untuk menhiasi teras rumah.

5 Pilihan pot untuk tanaman hias gantung di Rumah

Post a Comment