Tuesday, October 21, 2014

Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Indoor

TANAMAN HIAS INDOOR -- Menyegarkan ruangan dengan tanaman hias adalah solusi yang tepat. Selain menjadi penghias ruangan tanaman hias indoor juga akan menyerap zat-zat polutan di dalam ruangan. Namun sayangnya tidak semua tanaman hias baik ditanamn dalam ruangan atau indoor karena kurangnya sinar matahari. Namun ada jenis-jenis tanaman hias tertentu yang memang bagus ditanam pada indoor atau tidak memerlukan intensitas sinar matahari yang banyak. Karena itu didalam memilih tanaman yang akan di tanam di dalam ruangan atau indoor harus disesuaikan dengan jenis tersebut.

Beberapa jenis tanaman sangat baik tumbuh pada ruangan yang kurang sinat matahari, namun banyak juga tanaman hias yang harus mendapatkan sinar matahari yang penuh. Tanaman seperti ini tidak cocok untuk ditanam pada ruangan indoor.

Beberapa jenis tanaman hias yang cocok ditanam pada indoor adalah sebagai berikut :

1. Anthurium
tanaman-hias-indoor-anthurium
Tanaman Hias Indoor Anthurium

Tanaman hias yang cocok untuk indoor ini sempat populer dan booming beberapa tahun yang lalu. Pesona daun tanaman Anturium membuat tanaman ini digemari pecinta tanaman hias. Anturium daun adalah jenis tanaman hias daun dengan ukuran daun lebar, tanaman hias ini sempat menjadi tren untuk tanaman hias indoor.

Terdapat banyak jenis tanaman hias daun anthurium contohnya crystallium. Dengan daun berbentuk hati, tanaman ini telah menjadi tanaman hias yang cukup lama di minati. Media tanamnya sama dengan aglaoneme, tanaman ini suka dengan pasir dan humus dan tidak suka cahaya yang langsung dan lebih suka berada pada lingkungan lembab.

2. Calathea
Tanaman Hias Indoor Calathea

Tanaman hias Calathea sangat cocok untuk ditanam pada ruangan atau indoor. Warna daun dari tanaman Calathea ini berbentuk belang-belang dan sangat cocok untuk  menghias ruangan. Beberapa jenis bunga Calathea yang menjadi favorit adalah calathea lutea, violacea, dan lainnya. Tetapi yang paing disukai oleh banyak orang adalah jenis bunga calathea makoyama , saat melihat bunga ini orang akan mengingat akan bulu merak karena terdapat garis-garis pada daunnya.

3. Aglaonema
tanaman-hias-indoor-aglaonema
Tanaman Hias Indoor Aglaonema

Sama dengan Tanaman Anthurium, Tanaman Aglaonema sempat menjadi tanaman favorit pada beberapa tahun yang lalu. Bahkan tanaman hias yang cocok untuk indoor ini merupakan jenis tanaman hias termahal . Meski kini harganya tidak sefantastis dulu namun  masih banyak orang yang jatuh hati pada jenis tanaman hias yang satu ini.

Keungulan tanaman tanaman hias Aglonema akan tetap segar meskipun berada pada ruangan yang minim cahaya. Untuk penempatan dalam ruangan anda dapat menempatkan tanaman ini dalam pot atu media lanskap. Keindahan memukau dari aglonema terletak pada warna daun yang menawan dan beragam seperti warna merah, pink, hijau juga putih.

4. Dieffenbachia atau Sri Rejeki
Tanaman Hias Sri Rejeki Atau Diffenbahia

Tanaman hias indoor Dieffenbachia di Indonesia banyak dikenal dengan nama Sri rejeki . Tanaman ini merupakan tanaman hias jenis daun dengan corak hijau, kuning serta terdapat spesies yang memiliki warna hijau dengan bercak putih. Cara pengembangbiiakan tanaman ini cukup mudah, caranya dengan menyetek batangnya. Jika anda ingin menjadikannya sebagai tanaman hias indoor sebaiknya menjauhkannya dari jangkauan anak anak karena jenis tanaman hias ini memiliki getah yang gatal.

5. Spider Plant
tanaman-hias-indoor-spider-plant
Tanaman Hias Indoor Spider Plant

Jika anda sedang mencari tanaman hisa untuk indoor ,pilihan selanjutnya bisa anda tujukan pada tanaman hias Spider Plant. Konon tanaman ini berasal dari daerah afrika kemudian menyebar keseluruh penjuru dunia. Selain berfungsi sebagi penghias ruangan  tanaman ini dapat digunakan sebagai pembersih udara di ruangan karena ia memiliki kemampuan menyerap polutan di udara. Selain itu tanaman Spider Plant sangat baik ditanam pada media pot, sehingga cocok sebagai tanaman hias indoor.

Menempatkan tanaman hias indoor pada ruangan merupakan solusi yang tepat untuk menjadikan ruangan indah dan segar. Namun pemilihan tanaman hias indoor penting untuk diperhatikan, agar tetap bertahan hidup dan indah dalam waktu panjang.

5 comments:

wiwin apriyanditra said...

manis

Kurnia Sandhy said...

kunjungi forumnya orang yang suka berkebun , ada tanaman GRATIS setiap minggunya www.tanaman.id

Muhammad Baharudin said...

Artiklnya bagus dan bermanfaat bagi kami, bila Anda suka menanam atau merawat tanaman hias jenis anggrek, anda bisa kunjungi http://www.anggrek.id/ untuk menambah koleksi Tanaman anggrek Anad di rumah

Muhammad Imran Ramadhan AR said...

makasih infonya, bagus nih buat nambah koleksi tanaman hias di rumah :D

Unknown said...

tanaman hias bunga lotus

cara merawat tanaman hias gantung

budidaya tanaman hias bunga kertas

tanaman hias minimalis

tanaman hias kaktus

Post a Comment