Tuesday, September 5, 2017

Cara Agar Jambu Madu Deli Rajin Berbuah

AGAR JAMBU MADU DELI RAJIN BERBUAH -- Jambu Madu Deli atau Jambu MDH dikenal sebagai Raja tanaman Buah dalam Pot. Selain itu rasa buah yang manis membuat Tanaman jambu jenis ini menjadi favorit tanaman buah dalam pot. Untuk masalah produksi, tanaman jambu ini bisa berbuah sepanjang waktu, dalam setahun satu pohon bisa memproduksi 10 kg hingga 15 kg. Menarik bukan? namun agar Jambu Madu Deli Rajin berbuah dengan lebat diperlukan perawatan yang tepat.

Langkah Agar Jambu Madu Deli Rajin Berbuah

Lantas bagaimana cara perawatan Agar Jambu Madu Deli rajin berbuah dengan lebat?  Yang pertama adalah masalah bibit tanaman jambu deli yang baik. Lebih mudah jika Jambu Madu deli yang ditanam merupakan hasil cangkokan dari indukan yang memang sudah terbukti rajin berbuah lebat dan rajin.

Penyiraman merupakan kebutuhan penting agar jambu madu deli rajin berbuah dengan lebat. Lakukan penyiraman pada pagi dan sore terutama pada saat musim kemarau dengan cuaca yang terik. Usahakan media tanam tetap lembab, namun jangan sampai becek karena bisa menyebabkan kebusukan akar tanaman.

Pemupukan Tanaman dipercaya akan membuat tanaman jambu madu deli rajin berbuah dengan lebat. Karena nutrisi makanan sangat diperlukan tanaman jambu madu deli untuk menghasilkan buah dalam jumlah banyak. Pemupukan dengan pupuk kandang seperti kotoran kambing merupakan menu wajib pada media tanaman jambu dalam pot. Selanjutnya diberikan tambahan pupuk NPK 2 kali dalam seminggu selama pembentukan bunga. Pemberian NPK bisa ditaburkan di pinggiran tanaman atau bisa diencerkan dalam air kemudian disiramkan.

Tanaman Jambu Madu deli rawan terhadap serangan hama seperti ulat dan serangga lainnya. Lakukan pengendalian hama dengan melakukan penyemprotan pestisida. Hama seperti ulat tidak hanya menyerang daun jambu madu deli namun juga bunga dan buah yang sedang tumbuh. Hal ini tentu akan menjadi penghambat tanaman jambu berbuah dengan lebat.
Itulah tips sederhana agar tanaman jambu madu deli rajin berbuah. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment