Saturday, February 25, 2017

Jeruk Keprok Unggul Monita Agrihorti

JERUK KEPROK UNGGUL MONITA AGRIHORTI -- Warna buah JerukKeprok yang satu ini kuning oranye, membuat daya tariknya sangat menawan.Belum lagi rasa buahnya yang manis dengan tingkat kemanisan buah 8.3–11 brix membuat jeruk Monita menjadi jeruk keprok unggulan. Jeruk Keprok Unggul Monita Agrihorti merupakan jeruk keprok yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian di tahun 2015 lalu dengan  nomer register 148/Kpts/SR.120/D.2.7/10/2015.



Keunggulan dari Jeruk keprok Monita ini adalah pada warna yang menarik dan rasa buah yang manis. Selai itu keunggulan dari Jeruk Keprok Monita ini adalah pada produktivitasnya yang tinggi. Produktifitas JerukMonita Agrihorti ini menurut Balitbangtan  bisa mencapai 100–150 kg per pohon pada saat masa panen.

Untuk menanam Jeruk Keprok Unggul Monita Agrihorti ini diperlukan wilayah dataran tinggi, yang hampir bisa di seluruh Indonesia.  Jeruk jenis ini sangat populer di Indonesia, banyak di tanam di daerah Jawa Timur, Jawa Barat, NTT dan Bali. Diharapkan kehadiran Jeruk Keprok Unggul Monita ini bisa meningkatkan produk jeruk Nasional.




0 comments:

Post a Comment